Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau,  Bupati Pastikan Kesiapan dan Tinjau Lokasi

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau,  Bupati Pastikan Kesiapan dan Tinjau Lokasi

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Untuk memastikan tidak ada kendalah teknis m dilapangan. Dan Guna menyongsong MTQ ke 39 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan pada bulan Oktober-November 2021 mendatang. Bupati Pelalawan HM Harris didampingi sejumlah pejabat serta Kakamenag Pelalawan HM Rais.M.Pdi, tinjau sejumlah titik, dimana hejatan prestisius ini digelar.

Pantauan awak media dilapangan, (23 Desember 2019) bupati terlihat memberikan arahan lansung dan sekaligus memerintahkan kapada Kadis PUPR untuk menurunkan sejumlah alat berat disejumlah titik guna dilakukan pembersihan.

"Saya ingin memastikan, persiapan berjalan dengan baik. Dan kepada instansi yang terkait. Saya ingatkan mereka agar saling berkoordinasi, agar helatan umat muslim ini berjalan sukses sesuai dengan harapan, "ujar HM Harris, kendati waktu masih tebilang lama.

Sementara itu, saat mendampingi bupati serta pimpinan OPD,  H.M.Rais,S.Ag.,M.Pd.I Ka.Kan Kemenag Kabupaten Pelalawan mengatakan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan direncana pada bulan Oktober-November 2021. 

"Ya, Insakallah kita menjadi tuan rumah MTQ) ke 39 Tingkat Provinsi Riau," jelasnya  dan untuk menyosong kegiatan tersebut  segala persiapan akan terus kita matangkan.

Kemudian lanjutnya, untuk pusat pelaksanaan MTQ sendiri, sesuai dengan arahan  bupati mengambil tempat dikomplek islamic center bersebelahan dengan Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci.

"Pusat kegiatan di Komplek Islamic Center bersebelahan dengan Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. Sementara untuk pawai direncanakan dimulai di Komplek Taman Publik Keratif depan kantor bupati dan finis di masjid M Yunus," jelasnya.

Dan untuk penginapan tamu undangan pihaknya telah melakukan koordinasi bersama pihak perhotelan dipangkalan Kerinci.

"Hotel tidak ada masalah. Kebutuhan kamar penginapan cukup Sementara untuk para kafilah akan ditempatkan disejumlah penduduk. Dan ini terus kita data," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index